Fakultas Ekonomi Bisnis Islam

IAIN Padangsidimpuan

Mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan Terpilih Menjadi Peserta Lombok Youth Camp for Peace Leader

Rektor IAIN Padangsidimpuan bersama Jajarannya Melepas Adinda Cahaya Putri Mahasiswi FEBI IAIN Padangsidimpuan

Rektor IAIN Padangsidimpuan bersama Jajarannya Melepas Adinda Cahaya Putri Mahasiswi FEBI IAIN Padangsidimpuan (Dok. IAIN Padangsidimpuan)

FEBI IAIN Padangsidimpuan memang patut bangga karena di dalamnya banyak sekali mahasiswa yang merupakan generasi muda, anak bangsa dengan jiwa kepemimpinan yang baik. Berita baik ini datang setelah Adinda Cahaya Putri sukses mengikuti seleksi Lombok Youth Camp for Peace Leader beberapa waktu yang lalu. Semua akomodasi dan penginapan ditanggung oleh panitia penyelenggara yaitu NC Mataram (Nusa Tenggara Centre) bekerjasama dengan PPIM UIN Jakarta dan UNDP (United Nations Development Programme). Acaranya dilaksanakan selama 5 hari yaitu sejak tanggal 21-25 Januari 2018 bertempat di area pariwisata Lombok.

Selama ini Dekan FEBI, Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M.Ag, memang sangat mendukung mahasiswa yang aktif dan ingin meraih prestasi baik di Indonesia yang berskala nasional maupun di kancah internasional. Setelah beberapa waktu lalu sukses memberangkatkan Abdul Hakim Siregar dalam AYCE (ASEAN Youth Cultural Exposure) 2017. Kini sukses memberangkatkan kembali mahasiswa FEBI lainnya dalam acara Lombok Youth Camp for Peace Leader. 

Pelepasan dan Pemberangkatan Adiinda Cahaya Putri Mahasiswi FEBI IAIN Padangsidimpuan pada Lombok Youth Camp for Peace Leader 2017

Pelepasan dan Pemberangkatan Adiinda Cahaya Putri Mahasiswi FEBI IAIN Padangsidimpuan pada Lombok Youth Camp for Peace Leader 2017 (Dok. IAIN Padangsidimpuan)

Hal tersebut juga disambut baik oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL., yang juga melakukan acara pelepasan beberapa hari yang lalu. Dengan berbagai kegiatan positif lainnya di luar sana, mahasiswa memang dituntut untuk aktif dan mencari pengalaman guna mendukung kemampuannya bukan saja kemampuan secara akademik namun juga kemampuan lainnya seperti berbahasa asing, kepemimpinan, wirausaha dan kemampuan pendukung lainnya. Dengan begitu, lulusan-lulusan FEBI IAIN Padangsidimpuan mampu bersaing dengan lulusan kampus lainnya di Indonesia. Sukses terus untuk FEBI IAIN Padangsidimpuan. (ROD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*