Fakultas Ekonomi Bisnis Islam

IAIN Padangsidimpuan

Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan Raih Akreditasi Peringkat B

Tahun ini adalah tahun yang membahagiakan bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Padangsidimpuan. Setelah melalui proses persiapan visitasi hingga visitasi oleh asesor dilakukan beberapa waktu yang lalu, akhirnya IAIN Padangsidimpuan boleh berbangga hati dengan peningkatan akreditasi jurusan Perbankan Syariah FEBI yang semula peringkat C kini berubah menjadi peringkat B. Berdasarkan No. 3445/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2017, akreditasi akan berlaku hingga tahun 16 Januari 2022.

Kesuksesan FEBI dalam meraih peringkat B untuk kedua jurusan yang ada, akhirnya terwujud tahun 2017 ini. Meskipun demikian, kesuksesan tersebut tentu saja berkat kerjasama dan kerja keras semua civitas akademika FEBI mulai dosen, staf hingga mahasiswa dan alumni yang turut aktif dalam mendukung jalannya visitasi tersebut.

Dekan FEBI, Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M.Ag menyampaikan dalam apel pagi rutin dosen diraihnya akreditasi B pada jurusan Perbankan Syariah menjadi sebuah kebahagiaan karena alumni jurusan Perbankan Syariah kini menjadi lebih percaya diri dalam berkarya dan bekerja. Hal tersebut tentu saja harus senantiasa dibarengi dengan semangat melakukan yang terbaik sehingga kelak kedua jurusan dapat meraih peringkat A.

Berita tentang perubahan akreditasi jurusan Perbankan Syariah FEBI menjadi B juga membuat mahasiswa semakin bersemangat dalam belajar. Seluruh civitas akademika FEBI akan senantiasa melakukan yang terbaik demi kemajuan FEBI ke depannya. Tentu saja berita baik ini juga disambut dengan bahagia oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL. (ROD)

Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan Raih Akreditasi Perangkat B (Dok. FEBI IAIN Padangsidimpuan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*