Fakultas Ekonomi Bisnis Islam

IAIN Padangsidimpuan

FEBI Raih 3 Piala pada Jalan Santai Bersama Menyambut Wisuda ke-32 IAIN Padangsidimpuan

IAIN Padangsidimpuan untuk ke-32 kalinya melakukan wisuda pada 28 November 2017 silam. Wisuda dilakukan bukan hanya pada strata 1 (sarjana) tetapi juga pada strata 2 sekolah pascasarjana (Magister Agama). Dalam rangka menyambut wisuda ke-32 tersebut, Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL, menghimbau semua civitas akademik IAIN Padangsidimpuan turut serta aktif dalam acara jalan santai bersama dan berbagai perlombaan bidang olahraga. Olahraga yang diperlombakan diantaranya : futsal, tenis meja, catur, tarik tambang dan lomba kerupuk, kelereng dan tahfiz al-Qur’an bagi tingkatan TK dan SD. Beberapa perlombaan olahraga telah dimulai lebih awal sebelum wisuda dilaksanakan. Acara puncaknya sekaligus penyerahan hadiah pada para juara sendiri dilaksanakan pada hari minggu 26 November 2017 setelah diawali dengan jalan santai.

Usai Jalan Santai Bersama Semua Peserta Beristirahat di Halaman Depan Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan (Dok. FEBI IAIN Padangsidimpuan)

Usai Jalan Santai Bersama Semua Peserta Beristirahat di Halaman Depan Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan (Dok. FEBI IAIN Padangsidimpuan)

Jalan santai dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul di halaman SMA N 3 Padangsidimpuan kemudian dilanjutkan ke jalan Imam Bonjol, Sihitang hingga IAIN Padangsidimpuan. Pada hari yang sama Rektor juga turut memberi sambutan. Pesan singkat untuk semua civitas akademik IAIN Padangsidimpuan agar semangat dalam mengikuti berbagai perlombaan ini karena ini adalah acara kita dan untuk kita juga. Kasubag Humas IAIN Padangsidimpuan Ratonggi, M.A akhirnya mengumumkan daftar juara pada perlombaan. Alhamdulillah, FEBI (fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) meraih 3 piala untuk 3 kategori lomba yaitu : juara 1 lomba tarik tambang putri (peserta : Utari Evy Cahyani, Rodame Monitorir Napitupulu dan 2 orang mahasiswi), juara 3 lomba tarik tambang (peserta: Darwis Harahap, Rizal Ma’ruf Amidy Siregar, Sulhan Efendi Hasibuan dan seorang mahasiswa); dan juara 3 tenis meja (peserta : Utari Evy Cahyani).

Lomba Tarik Tambang IAIN Padangsidimpuan 2017

Lomba Tarik Tambang IAIN Padangsidimpuan 2017 (Dok. FEBI IAIN Padangsidimpuan)

Dengan diiringi lantunan kasidah acara puncak pada hari minggu berjalan dengan lancar dan bahagia. FEBI memang sejak awal sudah berkomitmen untuk aktif dalam kegiatan jalan santai bersama dan berbagai perlombaan yang dilaksanakan dalam menyambut wisuda ke-32 IAIN Padangsidimpuan. Dekan FEBI, Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M.Ag juga senantiasa memotivasi semua civitas akademik FEBI baik dosen, staf dan mahasiswa untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang termasuk olahraga. Rasa bahagia dan suka cita meliputi FEBI atas kemenangan-kemenangan yang diraih.

FEBI Raih 3 Piala pada Jalan Santai Bersama Menyambut Wisuda ke-32 IAIN Padangsidimpuan 2017

FEBI Raih 3 Piala pada Jalan Santai Bersama Menyambut Wisuda ke-32 IAIN Padangsidimpuan 2017 (Dok. Rodame)

Kedepannya FEBI akan senantiasa meningkatkan kemampuan dalam berbagai cabang olahraga yang selalu diperlombakan agar dapat meraih juara dan terus mempertahankan gelar juara yang diperoleh. Sebagai penutup, beberapa hadiah doorprize dibagikan sesuai dengan kupon yang telah dikumpulkan pada jalan santai. Selamat untuk semua pemenang. Selamat kepada FEBI. Bravo!

A winner never quits, and a quitter never wins – Anonymous

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*